Senin, 25 Januari 2016

Belajar Menggambar Manga dari Youtube

Satu hal yang pasti dalam mewarnai adalah belajar juga bagaimana cara menggambar. Tidak harus benar-benar mewarnai seperti ahlinya. Kadang kita cuma perlu merehatkan sejenak pikiran dengan mewarnai. Kalau mewarnaimu seperti ahlinya, tampak 3 dimensi, dan benar-benar seperti nyata, butuh waktu lama dan bisa tambah membuatmu stress. Oke, kali ini saya akan bicara soal tokoh. Seorang youtubers yang memiliki subscriber sebanyak 20 ribuan dan berasal dari Spanyol (kalau tidak salah). Dirinya mengajarkan kita untuk menggambar karakter manga berbentuk CHIBI. Saya memilih karakter chibi karena memiliki tingkat kesulitan menggambar yang rendah. Artinya pemula seperti saya dan kamu bisa menggambarnya tanpa kesulitan berarti. Coba lihat vidio dibawah ini dan ikuti saja langkah demi langkahnya. Saya saja baru pertama menggambar chibi dari vidio tersebut dan syukurnya langsung bisa.


Hasil dari gambar saya bisa dilihat dibawah ini. Tidak begitu mirip sebenarnya, tapi tetap saya bisa diikuti dan kamu akan menemukan style menggambarmu sendiri.


Nah, mirip kan? Gak sih, telinganya salah. Hahaha. Tidak masalah, yang penting kita sudah menggambarnya dengan sukses. Lalu tebalkan saja, bisa menggunakan Sakura Pigma Micron 0,05 (kamu bisa beli, harganya berkisar Rp 20.000an kayaknya) atau bisa menebalkannya dengan pulpen biasa atau spidol hitam. Karena saya menggunakan sketch book yang murah, saat mewarnai menggunakan sakura koi brush pen gray set, malah tembus ke bagian belakang. Ya akhirnya yang ini saja yang saya upload. Oia, nama channel youtubenya itu ZaXx. Kamu bisa tiru semua karakter chibi yang sudah dia buat nantinya kamu bisa mengembangkan karaktermu sendiri.

Bagikan

Jangan lewatkan

Belajar Menggambar Manga dari Youtube
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>