Kamis, 03 Desember 2015

Cara Sederhana Mewarnai Gambar Doodle

Karena doodle di Indonesia lebih direferensikan pada doodle monster, maka ya artikel tentang doodle di blog ini akan merujuk pada doodle monster. Setelah kamu membaca artikel sebelum ini yaitu Belajar Doodle Monster dari Pic Candle, maka saya harap kamu sudah memiliki beberapa karakter monster yang siap untuk diwarnai. Oke, kalau belum punya gambarnya, kamu juga bisa membeli buku DoodleLand yang telah saya posting di artikel berjudul Mewarnai Membuatmu Menemukan Ide Baru. Yang mana saja boleh, karena saya akan membahas mewarnai secara dasar. Saya mewarnai karakter doodle monster dari buku DoodleLand. Lihat bukunya dibawah ini.

Cara Sederhana Mewarnai Gambar Doodle

Sudah tahu kan bukunya seperti apa? Oke, saya langsung mewarnainya seperti gambar dibawah ini.

Cara Sederhana Mewarnai Gambar Doodle

Karena gambar akan lebih terang jika kamu mewarnainya dengan spidol. Tapi masalah akan timbul karena dengan spidol, tinta akan tembus ke belakang gambar. Ya, tidak parah memang, tapi cukup terasa. Cara ini saya namakan mewarnai objek secara penuh tanpa aturan. Yups. Saya tidak mementingkan apakah warna pada satu tokoh karakter itu harus senada, sepadan, karena ada banyak karakter yang warnanya berbenturan satu dengan lainnya. Tidak masalah karena kita baru belajar menggambar dan mewarnai. Lagi pula untuk kesenangan kita sendiri.

Jadi jangan takut bermain dengan warna, kamu bisa dengan cepat mewarnai doodle monstermu. Gunakan pensil warna jika mau amannya. Hanya saya tidak terlalu terang memang. Spidol yang saya gunakan adalah Faber Castle yang berisi 30 spidol. Cukup untuk memberi berbagai macam warna menarik pada doodle monster yang saya miliki. Cara mewarnai gambar doodle ini terkesan seperti anak-anak. Ya, tidak masalah lagi. Karena nanti saya akan jelaskan mewarnai dengan metode tidak penuh atau berpola. Cukup sekian cara sederhana mewarnai gambar doodle ya. Semoga kamu bisa melepas penatmu.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Sederhana Mewarnai Gambar Doodle
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>